Lowongan CPNS/PNS untuk bulan Oktober 2009

Menurut sumber yang dapat dipercaya untuk CPNS pemkab / Pemkot / Pemprov akan serentak dilaksanakan pembukaannya pada bulan Oktober 2009.

“Secara nasional akan ada tambahan formasoi PNS sebanyak 325 ribu orang,” kata Sekretaris Kementeriaan Negara Pendayagunaan Aparataur Negara (PAN), Tasdik Kinanto kepada wartawan di kantor Kementeriaan Negara PAN, Jakarta, Kamis (24/9).
Jumlah ini dibutuhkan untuk mengganti sekitar 125 ribu pns yang pensiun dan dengan tambahan 200 ribu pns baru. “Sebanyak 50 ribu pns akan ditempatkan di pusat dan sisanya 275 ribu akan ditempatkan didaerah,” ungkapnya.

Tasdik menjelaskan PNS yang dibutuhkan sebgaian besar adalah tenaga pengajar seperti guru, dosen, ada pula petugas pelayanan kesehatan dan petugas teknis di Departemen Perhubungan, maupun departemen lainnya.

“Untuk pelaksanaan penerimaan PNS ini tergantung dari instansi terkait,” katanya.

Menurut Tasdik, alokasi penerimaan PNS setiap isntansi sudah ada. Bahkan jabatan apa yang akan diisi juga sudah ada.

“Saat mengajukan permohonan penambahan pegawai, harus jelas jumlah yang dibutuhkan berapa, kualifikasinnya apa, akan ditempatkan di mana dan akan mengisi jabatan apa,” jelasnya.

Penerimaan PNS ini sudah berjalan seperti Departemen Keuangan dan Departemen Luar Negeri.

Bulan Oktober nanti sejumlah departemen lain akan mulai buka pendaftaran. Akhir tahun 2009 sudah mulai proses administarsi untuk pusat. Sedangkan daerah diangkat Januari 2010,” katanya.

Gaji penegak hukum naik

Tasdik juga mengatakan tahun 2010 nanti gaji penegak hukum akan naik. Jumlahnya tergantung pencapaian yang mereka dapatkan.

“Akan ada peningkatan kesejahteraan (renumerasi) sejumlah instansi tahun 2010 nanti. Ini akan ditujukkan untuk instansi yang melakukan reformasi yang baik. Kita akan evaluasi seberapa besar reformasi, dan akan ada kenaikan tunjangan kinerja,” katanya.

Untuk 2009-2010 ini tunjangan kinerja yang akan naik adalah untuk penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan berserta jajarannya dan TNI.

“Reformasi di kepolisian ataupun penegak hukum lainnya dampaknya sangat luar biasa. Karena itu ada kenaikan tunjangan kinerja,” katanya

Untuk besaran kenaikan tunjangan kinerja, kata Tasdik, tergantung dari capaian yang telah dilakukan oleh instansi terkait. (roh)

Sumber :

http://f1d3ly4.wordpress.com/2009/09/25/bulan-oktober-2009-tersedia-325-ribu-lowongan-pns/

Satu Tanggapan

  1. […] nasional akan ada tambahan formasoi PNS sebanyak 325 ribu orang,” kata Sekretaris Kementeriaan Negara Pendayagunaan Aparataur Negara […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: